Responsive Banner design
GALAU.INFO
Alat Bantu Sex Pria dan Wanita roommusa.com Jual Aneka Sextoys - Alat Bantu Sex Pria dan Wanita Bahan Silikon Awet dan MURAH !! arrow
Obat Penyubur Sperma Semenax Capsule Herbal Sudah bertahun-tahun tidak memiliki keturunan, segera cari solusinya disini. arrow
Reseller Vimax Asli Canada vimax.reseller-indonesia.com Reseller Vimax Herbal Asli Canada - HUB: 081327176717. arrow
Spesialis Penyakit Sipilis Murah DMX Capsule Herbal Obat penyakit sipilis, raja singa, kencing nanah, gonorrhea, HIV AIDS (Pria/Wanita). arrow
Iklan oleh Musa Farmasi info
Home » » 5 Tips Mengatasi Telapak Tangan Kasar

5 Tips Mengatasi Telapak Tangan Kasar

vimax pills canada

Tips Mengatasi Telapak Tangan Kasar

5 Tips Cara Mengatasi Telapak Tangan Kasar - Apakah telapak tangan Anda kasar ? Coba raba telapak tangan Anda, bagaimana rasanya ? Jika terasa kasar dan kering, Anda perlu memberikan perhatian dan perawatan pada telapak tangan.
5 Tips Mengatasi Telapak Tangan Kasar

Pada dasarnya, telapak tangan merupakan anggota tubuh yang paling rajin dalam beraktifitas. Pekerjaan apapun yang kita lakukan ada peran berharga telapak tangan di situ, misalnya; dari mulai mandi, mencuci, mengetik dan lain sebagainya.

Dibandingkan anggota tubuh yang lain, telapak tangan juga paling sering bergesekan dengan berbagai macam benda-benda lain. Akibatnya, kulit telapak tangan menjadi kasar, kering, hingga pecah-pecah.

Selain karena aktivitas yang dilakukan oleh telapak tangan, faktor lingkungan dan suhu udara di sekitar Anda juga dapat membuat kulit menjadi kusam dan kasar, termasuk di area kulit telapak tangan saat mengalami dehidrasi.

Nah, untuk mengatasi agar terhindar dari kulit telapak tangan kasar dan agar terlihat lebih halus, Anda harus mempraktekkan beberapa cara tips ini seperti yang ditinjau oleh dr. Deffy Laksani Anggar Sari seperti yang dikutip dari laman meetdoctor.com adalah sebagai berikut ;

1. Lindungi telapak tangan dengan memakai sarung tangan karet
Agar terhindar dari telapak tangan kasar, Anda bisa memakai sarung tangan berbahan karet atau yang berbahan lateks pada saat melakukan pekerjaan yang bersentuhan dengan air dan bahan kimia. Pilih sarung tangan yang bagian dalamnya terbuat dari katun.

2. Mencuci tangan dengan air hangat
Untuk menghindari telapak tangan Anda agar tidak kasar, usahakan untuk menggunakan air hangat yang tidak terlalu panas agar tidak mengikis minyak alami pada kulit telapak tangan. Jangan menggosok tangan terlalu keras dan fokus pada bagian dalam telapak tangan saja.

3. Gunakan bahan pembersih tangan yang lembut
Ingat!!! Anda dapat menggunakan bahan pembersih tanpa tambahan deodoran, antibakteri, tambahan busa atau sabun yang berpewangi berlebihan. Berbagai bahan tambahan inilah yang dapat mengikis lemak pelembut kulit telapak tangan yang fungsinya menyimpan air. Pilihlah sabun dengan pelembut alami atau pembersih tanpa tambahan sabun. Hindari bahan pembersih dengan campuran alkohol atau astringent, maupun produk yang mengandung asam hidroksi yang banyak terdapat di dalam krim anti keriput.

4. Pakailah pelembap untuk meredakan kondisi kulit kering dan kasar
Setiap Anda habis mencuci tangan, segera aplikasikan losion yang terbuat dari bahan dasar dominan minyak, seperti:

  • Petroleum jelly atau petrolatum, jenis mineral minyak dan lanolin yang sifatnya mengunci air di dalam kulit.
  • Losion yang mengandung asam lactic dan urea yang fungsinya dapat membantu kasus kulit kering akut.
  • Losion yang mengandung gliserin dan dimethicone yang fungsinya menarik air ke kulit.
  • Losion yang mengandung hyaluronic acid yang membantu kulit mempertahankan kelembapannya.

5. Pakailah pelembab saat tidur malam
Jika Anda ingin tidur, jangan lupa pakai pelembab untut menghindari kulit telapak tangan kasar. Gunakan pelembap lalu masukkan tangan ke dalam sarung tangan berbahan katun selama 30 menit. Cara ini bertujuan untuk membantu mengunci kelembutan pada telapak tangan.

Jika berbagai tips di atas sudah dipraktikkan namun kulit telapak tangan masih tetap terasa kasar dan kering, Anda bisa menemui dokter kulit dan melakukan konsultasi mengenai kesehatan kulit Anda. Bisa jadi, telapak tangan tetap kasar karena adanya kondisi penyakit kulit seperti eczema. Dokter juga dapat meresepkan krim atau salep dengan kandungan yang lebih kuat untuk mengatasi kulit telapak tangan yang kering dan iritasi.

Nah, itulah 5 tips mengatasi kulit telapak tangan kasar yang sudah Anda ketahui. Jika Anda ingin mendapatkan kulit yang halus dan lembut, maka rawatlah kulit Anda dengan sebaik-baiknya. Terimakasih, semoga bermanfaat.
Copyright © 2014. Solusi Anti Galau - Design: Gusti Adnyana