Responsive Banner design
GALAU.INFO
Alat Bantu Sex Pria dan Wanita roommusa.com Jual Aneka Sextoys - Alat Bantu Sex Pria dan Wanita Bahan Silikon Awet dan MURAH !! arrow
Obat Penyubur Sperma Semenax Capsule Herbal Sudah bertahun-tahun tidak memiliki keturunan, segera cari solusinya disini. arrow
Reseller Vimax Asli Canada vimax.reseller-indonesia.com Reseller Vimax Herbal Asli Canada - HUB: 081327176717. arrow
Spesialis Penyakit Sipilis Murah DMX Capsule Herbal Obat penyakit sipilis, raja singa, kencing nanah, gonorrhea, HIV AIDS (Pria/Wanita). arrow
Iklan oleh Musa Farmasi info
Home » , » 8 Tips Merawat Vagina Tetap Sehat dan Bersih

8 Tips Merawat Vagina Tetap Sehat dan Bersih

vimax pills canada

8 Tips Merawat Vagina Tetap Sehat dan Bersih

Semua wanita pasti menginginkan mempunyai vagina (Mr. V) yang sehat dan bersih. Namun, banyak kaum wanita yang tidak tau bagaimana cara merawat organ seks paling sensitif agar tetap bersih dan sehat.

8 Tips Merawat Vagina Tetap Sehat dan Bersih

Vagina yang sehat juga akan mengeluarkan sejumlah cairan untuk menjaganya agar tetap sehat dan bersih. Seperti fungsi air liur yang mampu membersihkan mulut Anda.

Seorang wanita yang terganggu dengan masalah seksual pastilah terjadi yang namanya iritasi atau infeksi pada vagina yang dikenal sebagai dispareunia.

Anda sebagai wanita haruslah memperhatikan tentang masalah ini. Vagina yang sehat secara alami bersifat asam dan mengandung sejumlah bakteri yang menguntungkan yang membantu menangkis infeksi dan mempertahankan tingkat pH normal. Berikut ini adalah cara menjaga vagina agar tetap sehat;

1. Melindungi pH pada vagina dengan tidak melakukan douching
Douching adalah kegiatan membilas atau mencuci vagina dengan cara menyemprotkan air atau cairan lain ke dalam mulut vagina, seperti; memasukkan cuka, baking soda, atau semacam larutan douching yang dijual bebas di pasaran.

Akibat yang ditimbulkan douching kedalam mulut vagina adalah dapat mengganggu kadar pH pada vagina, mengurangi keasaman dan menyebabkan infeksi bakteri.

Normalnya pH pada vagina adalah 3,8-4,5. Jika vagina wanita memiliki bau yang sangat kuat dan tidak memberikan rasa nyaman dan menyenangkan bagi wanita, umumnya wanita menggunakan cara douching untuk menghilangkan bau tersebut.

Namun banyak para wanita tidak memahami bahwa douching hanya menutupi bau tersebut tanpa menyembuhkan masalah yang menyebabkan tentang hal itu.

Kuncinya disini adalah hindari menggunakan sabun yang berbahan keras atau pembersih pada vulva (bagian dalam vagina) karena dapat mempengaruhi keseimbangan pH pada vagina.

2. Diet
Untuk merawat vagina tetap sehat adalah dengan melakukan Diet yang bergizi dengan cara  banyak minum air putih adalah kunci untuk menjaga kesehatan vagina dan reproduksi.

Anda dapat mengkonsumsi Jus dan yoghurt yang berpotensi dapat membantu mencegah infeksi pada vagina.

Jika anda mengalami kekeringan pada vagina, segeralah mencari pengobatan dalam penanganan tersebut.

konsultasikan kepada dokter spesial agar dapat membantu Anda menangani kesehatan dan produksi pada vagina Anda.

Tambahan bagi Anda! Makan kedelai bisa menurunkan kadar estrogen secara alami yang banyak dapat membantu memberikan cairan pelumas bagi vagina Anda yang kering.

3. Berhungan seks yang sehat
Apakah pasangan Anda pernah menggunakan kondom saat berhubungan seks dengan Anda? Mengapa kondom digunakan saat melakukan hubungan seks?

Orang-orang percaya bahwa penggunaan kondom dapat melindungi dari penyakit menular seksual seperti HIV, herpes genital, sifilis, gonore, kutil kelamin dan klamidia.

Diantara kedua penyakit menular tersebut antara HIV dan herpes genital sulit untuk disembuhkan. Seperti halnya human papillomavirus disamping menyebabkan kutil pada kelamin juga menyebabkan kanker atau penyakit lainnya.

Jika pasangan Anda terkena PMS (Penyakit Menular Seksual) maka suruhlah mengganti kondom dengan yang baru anda ketika melakukan penetrasi ke dalam vagina.

Peringatan Keras Bagi Kaum Wanita! Jangan sekali-kali mau diajak pasangan Anda dalam memasukkan penisnya ke lubang anus, setelahnya memasukkan ke dalam vagina Anda.

Hal tersebut dapat menyebabkan muncul banyak bakteri jahat yang menyebabakan penyakit seks yang menular lainnya.

4. Periksalah reproduksi Anda secara rutin
Sebagai seorang wanita memeriksa masalah sistem reproduksi anda secara teratur adalah kunci terbaik dalam menjaga agar vagina anda tetap sehat.

Seperti yang dipaparkan oleh para ahli genokologi menuturkan bahwa "setiap wanita diharuskan memeriksakan sistem reproduksinya dimulai pada saat umur 21 tahun dengan melakukan Gynecologist".

Jika sekarang Anda berumur 21 tahun dan 3 tahun setelah itu Anda akan mengalami aktif-aktifnya dalam melakukan hubungan seksual.

Lakukanlah pemeriksaan secara secara rutin agar dapat mendiagnosis penyakit dan gangguan yang dapat membahayakan vagina atau sistem reproduksi secara keseluruhan.

Manfaat dalam melakukan pemeriksaan tersebut adalah dapat mendektesi perubahan sel pada vagina yang mungkin mengindikasikan adanya kanker serviks.

5. Jika Anda terkena Infeksi, segeralah Obati
Masalah yang sering muncul pada vagina adalah infeksi yang disebabkan oleh jamur, vaginosis bakteri, dan trikomoniasis.

Masalah Infeksi disebabkan oleh baberapa jenis jamur. Sedangkan vaginosis disebabkan oleh beberapa bakteri yang berlebih di vagina, dan bakteri trikomoniasis adalah bakteri yang disebabkan oleh penyakit seks menular seperti penyakit sipilis.

Pengobatan dalam menangani infeksi vagina adalah hal yang sangat penting agar bakteri-bakteri yang jahat tidak cepat menjalar ke sistem reproduksi yang menyebabkan vagina Anda menjadi tidak sehat.

6. Memakai pelumas
Bagi penderita yang mengalami kekeringan pada vagina maka menggunakan pelumas adalah hal yang sangat penting dalam melakukan hubungan seksual.

Jika Anda tidak menggunakan pelumas maka kulit labia dan vagina bisa mengalami iritasi dan lecet. Sebaliknya, pelumasan pada vagina terjadi secara alami selama wanita mendapatkan gairah seksual.

7. Gantilah Celana Dalam Anda
Vagina sehat adalah harus tetap bersih dan terjaga dari jamur yang menyebabkan infeksi. Namun, yang perlu Anda perhatikan adalah beberapa jenis kain yang dikenakan dapat mempengaruhi kebersihan dan kesehatan pada vagina.

Biasanya bahan kain dari pakaian yang kita pakai menghasilkan rasa panas dan lembab pada daerah luar vagina yang berpotensi menyebabkan munculnya bakteri berlebih dan menjadikan infeksi. Jenis kain yang pas untuk anda kenakan adalah jenis kain katun.

PERINGATAN!!! Hindarilah memakai pakaian yang terlalu ketat! Jika Anda hobi berolahraga khususnya renang, gantilah segera mungkincelana dalam setelah habis berenang.

8. Menjaga kebersihan diri
Merawat kebersihan dalam diri adalah sifat orang yang mempunyai akal dan jiwa yang sehat. Usahakan jika Anda setelah buang air besar, bersihkan dari depan ke belakang untuk menghindari kontaminasi bakteri dari vagina dan mengurangi resiko infeksi pada kandung kemih yang mengakibatkan infeksi saluran kemih.

Seringlah mengganti pembalut anda secara teratur saat masa menstruasi dengan menggunakan pembalut yang baik.

Sekian dari 8 tips merawat vagina tetap sehat dan bersih. Semoga anda mempunyai sudut pandang yang sangat luas bagi perawatan dan kesehatan vagina Anda.
Copyright © 2014. Solusi Anti Galau - Design: Gusti Adnyana